25/07/2021

Tips Mudah Dekor Ruangan dengan Warna Mute, Bikin Nyaman di Mata

Tips Mudah Dekor Ruangan dengan Warna Mute, Bikin Nyaman di Mata

Tips Mudah Dekor Ruangan dengan Warna Mute, Bikin Nyaman di Mata

Muted colors adalah makna yang di pakai untuk mengartikan warna-warna bersama tingkat kontras dan saturasi yang rendah. Singkatnya, warna mute adalah kebalikan dari warna vivid yang cerah dan menyala.

Di lansir dari laman amorvacui.org, netral termasuk kategori cool tone, warna-warna seperti ini mungkin sama bersama perkantoran. Membosankan adalah perihal pertama yang sering kita dengar ketika warna ini muncul.

Itu sih dulu, saat ini warna mute sudah merambah hunian modern. Warnanya sebenarnya gak semarak, tapi adem di mata. Di kutip dari laman poker apk idn, berikut ini lima tips membuat kamu yang inginkan mendekorasi ruangan rumahmu dengan warna mute.

1. Dekor ruang ala Jepang dan Korea turut memopulerkan palet warna mute untuk kamar

Tak hanya putih bersih, bila di perhatikan lebih saksama banyak kamar ala Jepang dan Korea yang menggunakan cat warna mute di dindingnya. Warna pasir dan putih gading merupakan beberapa yang favorit.

2. Warna mute sangat sempurna untuk memadukan lampu temaram di kamar

Kebanyakan warna mute bernuansa dingin sehingga sempurna ketika di imbangi pencahayaan hangat dari lampu temaram. Seperti contoh kamar kos di atas. Kebayang nyamannya rebahan dengan lampu yang tak bikin silau.

3. Jangan terjebak memilih warna turunan putih dan abu-abu belaka. Warna mute gak cuma itu

Saat memilih warna mute, orang bisa terjebak dalam spektrum hitam dan putih saja. Padahal warna mute mencangkup semua spektrum warna. Tinggal pilih yang saturasinya rendah. Agar tak monoton, silakan tentukan setidaknya tiga warna mute dalam palet. Selain turunan putih dan abu-abu, boleh coba tambahkan warna wood tones atau dark mustard misalnya.

4. Tetap bisa pasang ornamen dan pajangan di ruangan bernuansa muted

Meski ruangan berkonsep mute, bukan berarti kamu tak bisa menambahkan ornamen dan pajangan. Seperti gallery wall di ruang tengah ini. Walau memenuhi dinding, goresan warna lukisan-lukisannya masih serasi dengan perabot berwarna mute di ruangan.

5. Warna mute yang hangat juga ada, kok!

Bagi penggemar warm tones, mewujudkan ruangan dengan warna mute mungkin di lakukan, kok. Silakan bereksplorasi dengan warna warm grey dan putih gading. Diberi sedikit aksen warna gelap seperti hitam dan dark wood tones yang agak kontras pun masih masuk.