25/07/2021

Tips Jitu Lebih Produktif ala Raditya Dika, Yuk Coba Kamu Lakukan Juga!

Tips Jitu Lebih Produktif ala Raditya Dika, Yuk Coba Kamu Lakukan Juga!

Tips Jitu Lebih Produktif ala Raditya Dika, Yuk Coba Kamu Lakukan Juga!

Selama jaman pandemik sepert waktu ini tak jarang banyak orang jadi dirinya makin lama tidak cukup produktif. Terlebih sebab terlampau kerap berada di tempat tinggal dan termasuk sebab sebagian keterbatasan lainnya. Sebagai seorang penulis dan komedian, Raditya Dika masih mampu mempunyai waktu untuk kegiatan lain tanpa membiarkan pekerjaannya.

Nah, untuk kamu yang jadi mempunyai waktu terbatas tapi mendambakan selalu produktif mampu coba delapan tips ala Raditya Dika sebagai berikut. Di lansir dari laman amorvacui.org, yuk, simak apa saja tipsnya!

1. Membuat to do list dan mencatat

Di kutip dari laman poker apk idn, to do list adalah hal-hal penting yang akan kamu kerjakan dalam waktu dekat atau dalam satu hari. Daftar tersebut harus kamu urutkan sesuai dengan skala prioritas. Dengan menuliskan hal apa saja yang akan di kerjakan, membuatmu memiliki tanggung jawab untuk melakukannya.

Sehingga kamu akan enggan untuk menunda dan memiliki kepuasan tersendiri setalah berhasil mencontreng list yang kamu buat tersebut. Kamu juga bisa mencatat hal-hal kecil yang mungkin akan terlupa.

2. Kerjakan kecil-kecil saja

Seperti yang kamu ketahui bahwa mengerjakan hal besar sekaligus sebetulnya bakal benar-benar membawa dampak ada masalah bagi banyak orang. Maka, tipsnya adalah dengan mencicil atau mengangsur pekerjaan tersebut menjadi sebagian bagian kecil.

Mengerjakan hal-hal kecil termasuk bakal membuatmu lebih mudah di dalam mengerjakannya dan tidak terbebani. Fokus terhadap hal-hal kecil bakal membuatmu lebih cepat selesaikan pekerjaan tersebut di banding hanya membayangkan betapa besarnya pekerjaan tersebut.

3. Bikin banyak proyek secara bersamaan

Alih-alih fokus mengerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu, mengapa tidak mencoba mengerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan? Kamu bisa membagi waktu misalkan satu jam untuk pekerjaan ini, satu jam untuk pekerjaan itu dan selanjutnya.

Dengan begitu kamu bisa mengangsur semua pekerjaan dan juga mencegahmu dari kebosanan. Penting untuk bisa konsisten mengerjakan apa yang sudah kamu mulai hingga selesai. Jangan pula mengerjakan terlalu banyak pekerjaan hingga kamu jadi stres sendiri.