25/07/2021

Berikut Tips agar Merasa Lebih Baik Saat sedang Stres, Stop Overthinking!

Berikut Tips agar Merasa Lebih Baik Saat sedang Stres, Stop Overthinking!

Berikut Tips agar Merasa Lebih Baik Saat sedang Stres, Stop Overthinking!

Stres telah menjadi anggota yang normal terjadi di dalam hidup manusia. Apalagi kondisi yang tidak kondusif dapat menyebabkan kami menerima setiap informasi negatif tanpa filtrasi. Alih-alih menjadi bahagia, kamu tambah di landa stres yang tak kunjung usai.

Untuk itu, di lansir dari laman amorvacui.org, ada beberapa hal yang penting di ketahui dan mesti di jalankan di dalam keseharianmu. Praktikkan 6 tips ini agar kamu menjadi lebih baik meskipun sedang di landa stres.

1. Sempatkan diri untuk melihat hal-hal yang patut di syukuri setiap hari

Di kutip dari laman idn poker, dalam Harvard Health Publishing, rasa penuh syukur itu sanggup membawamu merasakan kebahagiaan. Bersyukur dapat melatihmu untuk merasakan emosi-emosi yang positif, menaikkan kesehatan, dan menguatkanmu hubunganmu bersama dengan orang lain.

Kalau hidupmu penuh bersama dengan rasa syukur, kamu sanggup melihat masa selanjutnya sebagai memori yang mengasyikkan dan berharga. Bahkan sementara ini, kamu sanggup kenakan sudut pandang yang positif di dalam suasana terpuruk. Kamu termasuk sanggup menanamkan harapan dan optimisme untuk masa depan.

Hari-hari ini mungkin gak lebih baik dari hari kemarin. Tetapi, setiap hari dapat tetap baik, terkait dari mana kita melihat suatu hal. Setiap hari, cobalah tulis 5 perihal yang membuatmu senang.

Sebelum tidur, melihat ulang apa saja hal-hal baik yang sudah terjadi di dalam hidupmu. Semakin rutin di laksanakan maka dapat makin lama melatihmu untuk hidup positif di sementara stres melanda.

2. Perbanyak jadwal untuk me time

Jangan lupakan bahwa setiap orang butuh waktu untuk memelihara diri sendiri. Di tengah kesibukanmu, luangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Kamu bisa melakukan apa pun sesuka hati tanpa keterlibatan orang lain.

Mungkin saat ini kamu sedang isoman atau dalam masa PPKM, cari kegiatan positif yang membuatmu relaks saat di rumah. Setidaknya dalam seminggu, kamu bisa mencari waktu khusus dan rutin untuk sekadar memanjakan diri.

Mengambil rehat di tengah jenuhnya pekerjaan juga penting, lho. Bukan hanya istirahat fisik, tetapi menjaga kesehatan mental agar tetap waras dan bahagia.

3. Stop overthinking atas hal yang belum terjadi

Banyak orang cenderung memikirkan hal-hal yang belum tentu terjadi, bahkan tidak mungkin terjadi di masa depan. Pemikiran seperti ini perlu kamu buang jauh-jauh.

Di lansir Life Hack, salah satu cara untuk bisa hidup bebas dari stres adalah berhenti menganalisa situasi yang belum terjadi. Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah dengan memikirkan hal-hal tersebut akan membuatmu merasa lebih baik?

Kalau hal-hal yang kamu pikirkan itu gak bisa membuatmu merasa bahagia, lupakan saja. Nikmati saja apa yang kamu lakukan di hari itu. Pasalnya, kamu juga gak punya kewenangan untuk mengontrol apa pun yang terjadi di masa depan.