25/07/2021

Berikut Ini Tips Mudah Menjaga Cat Dinding Rumahmu agar Tetap Awet

Berikut Ini Tips Mudah Menjaga Cat Dinding Rumahmu agar Tetap Awet

Berikut Ini Tips Mudah Menjaga Cat Dinding Rumahmu agar Tetap Awet

Memiliki tempat tinggal yang tampak rapih dan indah bisa saja jadi impian bagi banyak orang. Salah satu hal yang dapat mewarnai indahnya desain tempat tinggal adalah pemilihan cat yang ada.

Namun, sayangnya pemilihan cat juga harus di ikuti bersama tata cara perawatannya supaya justru tak mudah rusak. Lalu, apa saja tips supaya cat dinding tempat tinggal tak mudah rusak dan senantiasa awet? Di lansir dari laman amorvacui.org yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Memilih jenis cat berkualitas

Di kutip dari laman idn poker, tidak bisa di pungkiri bahwa style cat bisa sangat berpengaruh terhadap hasil dan kualitas dari warnanya. Selain itu, setiap style cat termasuk sudah pasti mempunyai kualitas hasil yang berbeda-beda. Oleh gara-gara itu, tak salah jika kamu belanja style cat yang memiliki kualitas meskipun memang kebanyakan di banderol bersama harga yang relatif lebih mahal.

2. Membersihkan permukaan dinding yang akan di cat

Meskipun sepele, sayangnya banyak orang yang justru membebaskan langkah yang satu ini. Padahal, membersihkan cat adalah salah satu langkah untuk menjaga permukaan dinding supaya nantinya awet dan gampang untuk di cat. Gunakan amplas tipis untuk menopang menghaluskan supaya membersihkan permukaan dinding.

3. Memastikan dinding kering

Mengecat dinding pasti saja mesti mengkaji banyak hal, tidak benar satunya adalah kering atau tidaknya dinding. Dinding kering adalah titik yang pas untuk merasa di cat gara-gara nantinya cat akan menempel bersama awet. Jangan memaksakan jika dinding masih basah atau anda sanggup menunggunya hingga lumayan kering.

4. Gunakan cat pelapis tipis

Pengecatan tak bisa di lakukan begitu saja apabila kamu ingin hasilnya awet dan maksimal. Sebaiknya gunakan cat pelapis tipis terlebih dahulu pada dinding yang akan kamu cat. Nantinya, cat pelapis tipis dapat membantu cat luaran untuk lebih awet, serta tak mudah mengelupas.

5. Merawat dinding secara berkala

Perawatan dinding secara berkala mungkin dapat kamu lakukan setelah pengaplikasian cat. Lindungi dinding dari benda-benda yang sekiranya dapat merusak tampilannya. Jika kotor dan dapat di bersihkan, gunakan bahan yang tepat, serta tidak menggosoknya terlalu kasar.

Sudah tahu, kan? Ternyata ada banyak tips untuk menjaga kualitas cat agar tetap tampak awet dan indah di dinding rumah. Mudah ya?