25/07/2021

Berikut Ini 7 Kosakata Bahasa Makassar Tentang Alat Transportasi

Berikut Ini 7 Kosakata Bahasa Makassar Tentang Alat Transportasi

Berikut Ini 7 Kosakata Bahasa Makassar Tentang Alat Transportasi

Berikut Ini 7 Kosakata Bahasa Makassar Tentang Alat Transportasi – Sebagai generasi muda, kami semestinya bangga dan memelihara kebudayaan kita. Nah, di lansir dari laman amorvacui.org, kali ini yuk, pelajari nama-nama alat transportasi dalam Bahasa Makassar. Kira-kira apa saja, ya? Simak sampai selesai, ya!

1. Pesawat – Kappalak Rikbak

Di kutip dari laman Daftar IDN Poker77, pesawat menjadi salah satu transportasi andalan ketika mengidamkan bepergian jauh. Nah, kamu udah mengetahui belum, kata pesawat di dalam Bahasa Makassar? Kappalak Rikbak (Kappala’ Ri’ba’) adalah sebutan orang Makassar untuk pesawat.

2. Kapal Laut – Kappalak Jeknek

Saat ingin bepergian ke luar pulau atau negara, kapal laut juga kerap jadi pilihan transportasi banyak orang. Di Makassar kapal laut di sebut dengan Kappalak Jeknek (Kappala’ Je’ne’).

3. Mobil – Oto

Kemacetan yang terjadi hampir setiap hari membuat banyak orang sedikit enggan menggunakan mobil. Meskipun begitu, kamu perlu tahu nih sebutan mobil dalam Bahasa Makassar. Di Bumi Anging Mammiri, mobil di kenal dengan sebutan Oto.

4. Kereta Api – Kareta

Meski belum beroperasi, namun pembangunan kereta Trans Sulawesi terus di lakukan. Nama kereta dalam Bahasa Makassar sendiri hampir mirip dengan Bahasa Indonesia, yaitu Kareta.

5. Sepeda Motor – Motorok

Sepeda motor dapat di katakan sebagai kendaraan dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Hampir di setiap sudut jalan terdapat pengendara motor. Di Tanah Daeng, motor di kenal dengan nama Motorok.

6. Sepeda – Sapeda

Selain untuk olahraga, sepeda juga dapat jadi pilihan transportasi yang ramah lingkungan. Orang Makassar menyebut sepeda dengan, Sapeda. Ternyata gak jauh beda dengan Bahasa Indonesia juga, ya.

7. Perahu – Biseang

Perahu masih menjadi alat transportasi favorit yang di gunakan para nelayan tradisional. Orang Makassar menyebut perahu dengan nama Biseang.

Itu dia 7 nama-nama alat transportasi dalam Bahasa Makassar yang wajib kamu ketahui. Selain menambah wawasan, kamu juga jadi makin kenal nih dengan bahasa tradisional yang ada di Indonesia.