25/07/2021

Beberapa Tips Mudah Cegah Blind Spot, Para Pengendara Wajib Tahu Ini!

Beberapa Tips Mudah Cegah Blind Spot, Para Pengendara Wajib Tahu Ini!

Beberapa Tips Mudah Cegah Blind Spot, Para Pengendara Wajib Tahu Ini!

Istilah blind spot udah tidak asing kembali di dengar, sayangnya masih banyak pengendara yang mengabaikan. Padahal sebagai pengendara harus mmeperhatikan tempat blind spot, jika tidak dapat berpontensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Untuk menghindarinya, di lansir dari laman amorvacui.org, berikut ini 5 tips mencegah blind spot. Simak penjelasan di bawah ini.

1. Aturlah posisi spion dengan tepat

Di kutip dari laman poker apk idn, salah satu komponen mutlak yang harus di perhatikan sebelum berkendara adalah posisi kaca spion. Selain pakai kaca spion yang punya manfaat dengan baik, posisi spion kudu di pasang dan di atur secara tepat dan benar. Peran spion sangat bermanfaat untuk memandang posisi kendaraan di belakang. Oleh di karenakan itu, aturlah kaca spion hingga objek di belakang terjangkau dengan menyadari dan maksimal.

2. Perhatikan kondisi sekitar saat menyalip

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, sebelum ingin menyalip berilah tanda atau peringatan terlebih dahulu. Hal itu penting agar pengemudi lain bisa segera sigap menentukan posisinya.

Selain memberi tanda dengan menyalakan klakson atau lampu sein, pengendara juga harus memastikan bahwa tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan dalam jarak dekat.

3. Jangan menggunakan headset dengan volume tinggi

Fokus saat berkendara jadi pengaruh yang besar di karenakan kami akan lebih peka dengan keadaan di sekitar. Jadi, jangan coba-coba memakai headset dengan volume tinggi di karenakan sanggup menganggu konsentrasi dan sudah pasti tidak akan sanggup mendengar suara klakson dengan baik.

4. Hindari berkecepatan tinggi di jalan ramai

Berkendara dengan kecepatan tinggi saat berada di jalan yang ramai atau macet merupakan tindakan membahayakan untuk diri sendiri dan pengendara lain. Sebab, akan sulit mengontrol kendali dan mudah menabrak.

Apalagi saat menemui kendaraan yang lebih besar dari kendaraan kita, jangan terlalu di dekat dan jagalah jarak agar keberadaan kita terpantau dengan jelas.

5. Pakai atribut berkendara dengan warna terang

Menggunakan atribut ketika berkendara dengan warna terang dapat mengurangi risiko kecelakaan, selain helm, sarung tangan, memakai jaket warna cerah akan mempermudah pengendara lain untuk mengetahui posisi kita apalagi saat jalan dalam keadaan gelap.

Itulah kelima point untuk menghindari blind spot, saat berkendara memang harus hati-hati dan peka dengan kondisi di sekitar. Jangan membahayakan diri sendiri dan orang lain, ya.